Selasa, 10 Februari 2015

BRAIN STORMING DALAM PROSES BELAJAR

Pasti teman-teman semua sering berdiskusi kelompok, entah kelompok tugas di sekolah, diskusi tentang ekskul ataupun hanya diskusi mau makan siang dimana sama teman-teman deketmu hari ini? :3 Salah satu alat yang bisa digunakan untuk berdiskusi dan memutuskan adalah brainstorming. 

Brainstorming adalah sebuah alat bantu yang digunakan untuk mengeluarkan ide dari setiap anggota tim yang dilakukan secara terstruktur dan sistematis. Kesuksesan Brainstorming dapat dilihat dari suasana bebas tanpa kritik untuk menggali ide kreatif atau solusi alternatif tanpa batas.
Brainstorming mulai dkenalkan pada tahun 1950-an dan menjadi tidak dipisahkan dari TQM (Total Quality Management), namun tak hanya disitu penerapannya, Brainstorming dapat digunakan di segala bidang.

Brainstorming dapat memberi inspirasi, memperluas wawasan, merupakan pembelajaran dalam mengambil keputusan, selain itu menciptakan kesetaraan dan melibatkan seluruh anggota tim. namun saat ini Brainstorming juga dapat dilakukan tanpa harus berkumpul dalam satu ruangan, namun juga dapat dilakukan di dunia maya atau telekonferensi dengan jarak ribuan meter.
Pembahasan lebih lanjut baca Mengenal Metode Brain Storming

Tidak ada komentar:

Posting Komentar